·
Respect
Rasa
hormat dan saling menghargai, pada prinsipnya manusia itu ingin di hormati dan
dianggap penting , jadi jika anda ingin di hormati dan dianggap penting
perlakukanlah orang lain dengan baik dan sopan.jadi jika kita saling menghargai
dan menghormati maka akan tercipta kerjasama yang menghasilkan sinergi maka hal
ini akan meningkatkan efektivitas kerja baik didalam individu masing masing
ataupun di dalam tim
·
Empathy
Empathy
adalah kemampuan seseorang dalam menempatkan dirinya sendiri kedalam suatu
permasalahan yang sedang dihadapi oleh orang lain. Salah satu prasyarat utama
dalam sikap empati adalah kita harus mampu mendengarkan dan mengerti orang lain
sebelum didengarkan atau dimengerti oleh orang lain.
·
Audible
Audible
adalah dapat didengarkan atau dimengerti dengan baik. Jika empati kita harus
mampu mendengarkan dengan baik lalu memberikan umpan balik, maka kalau audible
pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh si pendengar
·
Care
Care
adalah perhatian mengenai apa yang disampaikan oleh si penyampai sehingga si
penyampai itu merasa diperhatikan. Care juga bisa berarti menyimak dengan
seksama apa yang disampaikan oleh si penyampai
·
Humble
Humble
adalah rendah hati. Prinsip yang terakhir Dalam menciptakan komunikasi yang
efektif adalah sifat rendah hati sifat rendah hati ini berkaitan dengan prinsip
yang pertama yaitu menghargai orang lain karena dalam menghargai orang sangat
di butuhkan sekali sifat rendah hati.
0 komentar:
Posting Komentar